Kuliah Umum Daring Perspektif IDUKA Dalam Magang di Jepang

Program magang ke Jepang telah berlangsung sejak tahun 1993 berkat kerja sama internasional antara Indonesia dan Jepang. Program ini bertujuan untuk memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, di mana Indonesia dapat meningkatkan kemampuan tenaga kerjanya di bidang industri dan Jepang bisa mengisi kebutuhan tenaga kerja di negaranya. Ada sekitar 80 sektor pekerjaan di program ini. Beberapa sektor tersebut adalah konstruksi, pertanian, manufaktur mesin, industri makanan dan minuman, tekstil, dan pabrik lainnya.Kebanyakan tenaga kerja magang ke Jepang disalurkan ke cabang perusahaan yang terletak di daerah pedesaan, mengingat sangat kurangnya tenaga kerja di daerah sana karena maraknya budaya urbanisasi yang dilakukan orang Jepang. 

 

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya kepada para mahasiswa Program Studi D3 Bahasa Jepang, D3 Bahasa inggris, D-3 Perpustakaan, D3 Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya USU  terkait tentang perspektif IDUKA dalam magang di Jepang.

 

google scholar

 

FASILITAS PEMBELAJARAN                          UNIT PENDUKUNG                                                        MAHASISWA

E-LEARNING
      SISTEM INFORMASI SDM
OPEN COURSEWARE        LEMBAGA PENELITIAN                PORTAL AKADEMIK
PORTAL AKADEMIK
       SISTEM INFORMASI AKADEMIK                PUSAT JASA KETENAGAKERJAAN

  PERPUSTAKAAN